Inilah Teknik Menggambar Untuk Akurasi

Inilah Teknik Menggambar Untuk Akurasi

Inilah Teknik Menggambar Untuk Akurasi! Menggambar adalah tentang pengamatan. Dan jika Anda ingin meningkatkan keterampilan menggambar Anda, maka Anda harus fokus pada bagaimana Anda melihat subjek yang Anda gambar. Tampaknya cukup sederhana gambar apa yang Anda lihat.

Dalam artikel ini saya akan membahas tentang Teknik Menggambar Untuk Akurasi yang pas. Kita semua pernah mendengarnya sebelumnya dan itu adalah saran yang bagus karena itu berhasil. Kami tidak perlu untuk menarik apa yang kita lihat. Tetapi jika Anda tidak tahu apa yang harus dicari, atau mungkin yang lebih penting bagaimana mencarinya, maka pernyataan ini bisa membuat frustrasi.

Inilah Teknik Menggambar Untuk Akurasi

Inilah Teknik Menggambar Untuk Akurasi

Untungnya, ada beberapa teknik yang dapat kita gunakan untuk membantu kita melihat – dengan demikian membantu kita untuk meningkatkan gambar kita. Ketujuh teknik ini dirancang untuk meningkatkan akurasi Anda dalam gambar Anda. Mereka bukanlah solusi sempurna dan mereka membutuhkan sedikit latihan untuk menguasai mereka.

Namun perlu diingat bahwa menggambar adalah keterampilan yang dapat dicapai oleh siapa pun jika mereka bersedia untuk dimasukkan ke dalam sedikit kerja. Setiap teknik dibahas secara singkat di bawah ini dengan tautan ke pelajaran mendetail tentang subjek tersebut.

Penampakan / Pengukuran

Kita dapat menggunakan alat untuk mengukur proporsi subjek kami untuk meningkatkan akurasi dari apa yang kami rekam dalam gambar kami. Kita bisa menggunakan alat apa pun yang kita inginkan, tetapi pensil bekerja dengan sangat baik.

Begini cara kerjanya. Mulailah dengan mengulurkan lengan Anda ke arah subjek Anda dengan pensil di tangan. Pastikan lengan Anda benar-benar melebar tanpa menekuk siku. Bawa pandangan Anda ke bawah ke bahu Anda dan tutup satu mata. Gunakan ujung pensil Anda atau ujungnya dan gariskan dengan bagian atas titik tertinggi atau terluas pada objek. Gunakan jempolmu untuk menandai bagian bawah.

Anda sekarang memiliki unit pengukuran yang dapat Anda gunakan untuk membandingkan dan merekam ukuran objek pada permukaan gambar Anda. Anda dapat menggunakan pengukuran ini untuk merekam objek pada permukaan gambar atau hanya membuat perbandingan dengan apa yang sudah Anda gambar.

Anda dapat menggunakan pensil untuk mengukur objek lain dalam adegan yang sama dengan cara yang sama. Dan gunakan untuk membandingkan hubungan proporsional dengan objek lain di dalam adegan untuk memastikan bahwa hubungan sudah benar.

Teknik ini bekerja paling baik ketika menggambar langsung dari kehidupan. Namun, versi yang dimodifikasi dapat digunakan saat menggambar dari foto jika ukuran referensi foto persis sama dengan ukuran permukaan gambar. Cukup ambil ukuran dari referensi dan bawa ke permukaan gambar. Tidak perlu membiarkan lengan Anda lurus atau menutup satu mata karena ukuran kertas Anda sama dengan referensi Anda.

Teknik Grid

Teknik grid adalah suatu pendekatan untuk menggambar yang memecah subjek menjadi potongan-potongan informasi visual “seukuran gigitan”. Sebuah kisi ditarik di atas referensi foto sementara grid proporsional ditarik ringan di permukaan gambar. Setiap kotak dalam kisi pada referensi sesuai dengan persegi pada permukaan gambar.

Karena subjek disederhanakan menjadi kotak yang lebih kecil, garis, bentuk, dan nilainya juga disederhanakan sehingga lebih mudah untuk fokus pada apa yang sebenarnya Anda lihat. Teknik ini berfungsi untuk subjek apa pun yang Anda gambar, tetapi ini sangat berguna untuk potret ketika akurasi merupakan hal yang paling penting.

Saat menggunakan teknik ini, pastikan untuk menggambar garis grid Anda dengan sangat ringan di permukaan gambar. Anda tidak ingin garis grid terlihat ketika gambar selesai.

Teknik Grid Segitiga

Alternatif untuk menggunakan teknik grid tradisional adalah teknik grid segitiga. Teknik ini menggunakan garis jauh lebih sedikit tetapi membutuhkan sedikit lebih banyak dari artis.

Dengan teknik ini, grid yang terbuat dari segitiga dibuat di kedua referensi foto dan permukaan gambar. Grid ini dibuat dengan membagi panjang dan lebar dan kemudian menggambar garis secara diagonal dari masing-masing sudut. Ini menciptakan delapan segitiga dalam grid.

Menggunakan kompas atau pembagi proporsional, pengukuran dapat diambil dari referensi foto dan kemudian ditransfer ke permukaan gambar. Ujung kompas diposisikan di tengah sebagai tanda dibuat di lokasi di mana bit-bit informasi penting melintasi garis grid.

Ini pada dasarnya menciptakan koleksi tanda yang dapat digunakan untuk menggambar garis kontur subjek – agak seperti menghubungkan titik-titik. Di sini sekali lagi, teknik ini dapat digunakan untuk menggambar subjek apa pun, tetapi ini sangat berguna untuk potret.

Bagaimana Teknik Menggambar Untuk Akurasi yang Tepat?

Mengidentifikasi Bentuk Dasar dan Ruang Positif dan Negatif

Banyak objek yang cukup rumit, membuatnya tampak sulit untuk digambarkan. Namun, bahkan subjek yang paling kompleks pun dapat disederhanakan menjadi bentuk dasar. Saat kita membagi subjek menjadi bentuk dasar, menjadi lebih mudah untuk akurat dalam gambar kita.

Alih-alih membiarkan detail menghalangi, kita bisa fokus pada bentuk yang disederhanakan dan hubungan bentuk-bentuk itu – yang mengarah ke akurasi yang lebih besar dalam gambar. Itulah beberapa teknik mengambar untuk akurasi yang tepat untuk anda ketahui.