Cara Membuat Gambar Lanskap yang Keren

Cara Membuat Gambar Lanskap yang Keren

Cara Membuat Gambar Lanskap yang Keren! Dalam tutorial ini saya akan memberikan beberapa kiat, trik, dan tautan ke topik menggambar lanskap. Tentu saja, tidak ada resep gambar lanskap lanskap khusus dan itu seperti biasa terlihat baik dan tidak tertipu oleh indera Anda sendiri. Oh ya, selain itu, latihan, olahraga, latihan.

Dalam artikel ini saya akan memeberikan beberapa trik membuat gambar lanskap untuk hasil yang maksimal. Ini berlaku setidaknya untuk bagian teknis murni, tetapi gambar lanskap lebih beragam. Oleh karena itu, tips dan trik, yang telah saya tulis di sini, tentu dapat membantu Anda untuk belajar cara menggambar gambar lanskap.

Cara Membuat Gambar Lanskap yang Keren

Cara Membuat Gambar Lanskap yang Keren

Gambar lanskap

Sebagai lanskap dalam arti lanskap, kita memahami representasi lingkungan yang diciptakan oleh alam atau manusia. Gambar lanskap yang khas menggambarkan pemandangan alam, gunung, kota, lanskap pabrik, pemandangan laut, lanskap taman, dan lain-lain. Berbeda dengan kehidupan diam – untuk menyebutkan satu contoh saja – gambar lanskap menunjukkan bagian lingkungan yang jauh lebih besar.

Menggambar lanskap

Tantangan ketika menggambar lanskap adalah, di satu sisi, bahwa objek (pohon, padang rumput, bangunan, gunung) tidak dapat digambar dengan setiap detail. Itu akan memakan waktu terlalu lama. Semuanya harus disederhanakan. Jadi, misalnya, dedaunan pohon hanya ditarik secara intuitif, seperti rumput padang rumput, pepohonan di hutan, jendela gedung pencakar langit, dan sebagainya.

Kesulitan kedua yang harus Anda kuasai saat menggambar lanskap adalah “kekuatan alam”. Misalnya, ketika Anda menggambar, angin bisa meniup daun dan ranting pohon ke arah yang berbeda. Atau matahari berada di tempat yang berbeda setelah beberapa waktu dan membiarkan bayangan jatuh ke arah lain. Semua hal ini mengubah lanskap yang Anda gambar dan gambar Anda tidak lagi sesuai dengan kenyataan.

Desain gambar lanskap

Jika Anda ingin menggambar pemandangan, Anda memiliki berbagai kemungkinan untuk mewujudkan gambar. Pertama Anda harus memutuskan lanskap mana yang ingin Anda gambar dan area mana yang ingin Anda tunjukkan dalam gambar Anda. Apakah Anda ingin menggambar pantai, lanskap gunung atau kota? Ada banyak kemungkinan terbuka.

Jika Anda memilih lanskap, pertimbangan penting lainnya adalah waktu hari, waktu dalam setahun, dan cuaca. Pemandangan yang sama akhirnya dapat terlihat berbeda di bawah kondisi cuaca yang berbeda. Di musim dingin semuanya bisa ditutupi oleh salju, sementara di musim panas semuanya hijau dan mekar. Anda dapat menggambar pemandangan di malam hari, siang atau saat matahari terbit, misalnya.

Tergantung pada waktu hari itu, cuaca dan waktu tahun Anda memutuskan, gambar lanskap dapat menciptakan perasaan yang sama sekali berbeda bagi pemirsa. Lanskap dalam cuaca hujan dapat, misalnya, menciptakan perasaan yang agak melankolis. Ketika semuanya tertutup salju, semuanya tampak lebih damai. Gambar lanskap dengan padang rumput dan pohon berbunga dengan dedaunan biasanya terlihat ramah dan lucu.

Namun ada hal lain yang perlu dipertimbangkan saat menggambar lanskap. Orang harus mempertimbangkan secara tepat di mana cakrawala harus diposisikan dalam gambar. Cakrawala adalah batas di mana langit dan bumi bertemu.

Tergantung di mana Anda meletakkan cakrawala, Anda dapat melihat lebih banyak dari langit atau lebih dari tanah pada gambar. Eksperimen sedikit di sekitar, buat beberapa sketsa dan desain untuk menemukan penempatan cakrawala terbaik untuk gambar lanskap Anda.

Metode perspektif dalam gambar lanskap

Dan masih ada lebih banyak trik cara menggambar lanskap dengan lebih baik sekarang, bagaimanapun, ini akan menjadi agak teknis. Aspek penting dari lanskap adalah perspektifnya.

Semua benda lebih kecil semakin jauh dari kita. Efek dari jarak ini tentu saja sangat kuat di lanskap, karena kita melihat jauh ke kejauhan. Penurunan ukuran objek dapat digambarkan relatif mudah dengan bantuan gambar: Perspektif dengan titik hilang.

Mungkin Anda telah mendengar gambar perspektif dengan bantuan titik hilang. Prinsipnya berarti semua benda menjadi lebih kecil di sepanjang garis hilang. Garis-garis ini semuanya bertemu pada titik yang terletak di cakrawala. Ini dapat dibandingkan dengan sinar matahari, yang memancar dari matahari ke semua sudut dan sudut gambar. Hanya garis hilang yang berjalan (setidaknya secara mental) ke arah lain.

Tahukah Anda Kiat untuk Gambar Lanskap Terbaik?

Cobalah untuk menempatkan beberapa eyecatcher pada lansekap Anda. Ini berarti benda yang jatuh ke mata dan membuat gambar lebih menarik. Pastikan bahwa lanskap Anda tidak hanya berisi garis atau struktur horizontal, karena itu membosankan. Coba juga untuk mendapatkan objek gambar pada gambar Anda, yang vertikal seperti pohon.

Selain itu, aturan ini berlaku tidak hanya untuk menggambar, tetapi juga untuk melukis pemandangan. Berikut ini ringkasan semua hal yang perlu Anda pertimbangkan saat membuat gambar lanskap:

  • Pilihan pemandangan / lingkungan (kota, alam, padang rumput, gunung, laut
  • Cari dan pilih eyecatcher serta objek dan struktur yang menarik
  • Posisikan cakrawala
  • Pilihan detail gambar / komposisi total
  • Pilihan musim
  • Pilihan kondisi cuaca
  • Gambarkan itu!