Beberapa Situs Terbaik untuk Belajar Tentang Sejarah Seni

Beberapa Situs Terbaik untuk Belajar Tentang Sejarah Seni

Beberapa Situs Terbaik untuk Belajar Tentang Sejarah Seni! Sejarah seni adalah topik yang luas. Dari tembikar Yunani kuno hingga seni pop kontemporer tahun 60-an. Ada jutaan seniman di ratusan gaya yang dapat Anda tanam.

Bahkan jika Anda pada umumnya tidak menjadi seni. Anda masih dapat menemukan sesuatu yang sesuai dengan jiwa Anda. Berikut adalah beberapa situs terbaik untuk belajar tentang sejarah seni.

Beberapa Situs Terbaik untuk Belajar Tentang Sejarah Seni

Beberapa Situs Terbaik untuk Belajar Tentang Sejarah Seni

Smarthistory

Smarthistory adalah salah satu situs sejarah seni yang paling banyak dikunjungi di dunia. Ini menawarkan campuran esai dan video dari kontributor berpengetahuan yang akan menarik bagi pemula dan ahli. Video biasanya berfokus pada lokasi budaya tertentu seperti galeri atau pameran luar.

Ada juga informasi yang membantu Anda menghargai seni dan menghargai museum dalam cahaya baru. Contoh konten termasuk artikel tentang bagaimana menafsirkan permukaan dan kedalaman dalam lukisan. Dan bagaimana galeri seni dapat membentuk identitas nasional kolektif.

UbuWeb

Untuk yang tidak dikenal, istilah avant garde mengacu pada seniman, penulis, dan komposer yang karyanya menentang norma-norma budaya mainstream biasa. Biasanya, itu akan memiliki tema politik atau sosial. UbuWeb mencakup seni visual, suara, puisi, dan film. Ini hanya menerbitkan karya yang tidak dicetak.

Dimanakah Situs Terbaik untuk Belajar Tentang Sejarah Seni?

Museum Seni Metropolitan

Museum Seni Metropolitan adalah museum seni terbesar di negara ternama. Tetapi situs webnya adalah sumber daya yang fantastis bagi orang-orang yang tertarik dengan sejarah seni. Di beranda, ini adalah tab Seni yang patut Anda perhatikan. Di dalam tab, Anda akan menemukan tautan ke Timeline of Art History museum.

Garis waktu adalah kumpulan esai, foto seni, dan kronologi dari berbagai periode dalam sejarah. Setiap bagian memiliki gambaran umum, daftar peristiwa penting, garis waktu yang dapat digulir, dan sejumlah besar gambar terkait lukisan, artefak, dan karya seni lainnya. Sulit untuk menemukan cukup banyak informasi yang tersedia.

Sejarah Seni Berita

Berita sejarah seni adalah blog satu orang yang mencakup semua cerita terbaru di dunia sejarah seni. Cerita-cerita mencakup semuanya mulai dari berita tentang pameran baru hingga informasi tentang beberapa karya seni bersejarah paling terkenal di dunia. Editor, Bendor Grosvenor, juga menawarkan cukup banyak penelitian dan opini. Situs ini telah berjalan sejak beberapa tahun yang lalu dan memiliki katalog belakang yang luas untuk Anda selidiki. Anda dapat mengharapkan setidaknya satu artikel baru per hari.

WikiArt

WikiArt menampilkan gambar lebih dari 250.000 karya seni oleh lebih dari 3.000 seniman. Sebagian besar seni tidak ditampilkan di depan umum; itu disimpan dalam lemari besi atau ditampilkan di universitas, balai kota. Dan bangunan sipil lainnya yang tidak dapat diakses oleh populasi umum.

Tidak seperti UbuWeb, WikiArt mencakup baik domain publik dan karya seni yang dilindungi hak cipta. Karya -karya yang dilindungi hak cipta ditampilkan di bawah prinsip penggunaan yang adil , yang berarti Anda dapat yakin konten tidak akan menghilang tiba-tiba.

Hak Cipta adalah masalah besar di Internet, dan itu memiliki dampak besar pada semua orang, baik Anda membuat konten atau hanya membaca hal-hal yang dihasilkan oleh situs seperti
Anda dapat menavigasi situs menggunakan tujuh filter di panel sebelah kiri. Mereka adalah Gerakan Seni, Sekolah dan Kelompok, Genre, Fields, Kebangsaan, Berabad-abad, dan Lembaga Seni.

Galeri Web Seni

Awalnya, fokus utama situs adalah periode Renaisans pada abad ke 14, 15, dan 16, tetapi kemudian diperluas untuk juga mencakup akar awal Renaissance di abad pertengahan bersama dengan transformasi gaya Renaisans ke dalam seni Baroque dan Rococo di tahun-tahun kemudian.

Ada tiga cara utama untuk menjelajahi situs. Anda dapat menggunakan daftar artis (lengkap dengan filter), mesin pencari lokal, dan tur virtual. Tur virtual adalah cara terbaik untuk mempelajari aspek-aspek tertentu dari sejarah seni. Anda memiliki 16 untuk dipilih ini.

Museum Tanpa Batas

The Museum With No Frontiers adalah museum online terbesar di dunia. Ini adalah proyek kerja sama antara Uni Eropa dan puluhan galeri dan museum di seluruh dunia. Situs ini memiliki tiga bagian tematik: Temukan Seni Islami, Temukan Seni Barok, dan Temukan Karpet Seni. Untuk setiap bagian, Anda dapat menjelajahi basis data yang luas untuk mempelajari segala sesuatu mulai dari arsitektur hingga tembikar. Setiap bagian juga memiliki garis waktu spesifik per negara.

Pastikan Anda juga memeriksa galeri mini situs di sejarah seni. Mereka mengambil tema  seperti kaligrafi, alat musik, atau objek pemakaman dan menampilkan karya dari seluruh dunia. Ada 37 galeri mini untuk dijelajahi. Anda bahkan dapat membuat koleksi buatan sendiri dari karya favorit Anda dan membagikannya dengan orang lain.